Pendidikan Inklusi, Belajar dan berlatih


Originally posted on Yayasan Cinta Anak Indonesia Tasikmalaya:
Menggunakan kegiatan budaya sebagai alat untuk belajar dan berlatih keterampilan tertentu akan membuat belajar semakin bermakna sehingga memberikan motivasi. Menggunakan kegiatan yang menyenangkan untuk melatih keterampilan motorik, ingatan, konsentrasi dan keterampilan dasar lainnya yang diperlukan akan menimbulkan motivasi sehingga lebih efektif daripada sekedar latihan. Bila menggunakan tari,…

Menunggu Pagi


Malamku membisu Detik jam seakan berhenti Dan dadaku seakan sesak Terhela nafas yang begitu panjang Sebenarnya apa yang terjadi padaku? Hingga ku tak mampu memejamkan kedua mataku Entahlah.. Sepertinya rasa gelisah, bimbang, dan penat telah merasuki kepingan hatiku Malamku sunyi Namun biarlah.. Biarlah hatiku yang berucap Dan tanganku yang mencoba mengungkap Ku ambil pena, Merangkai … Baca lebih lanjut

Aku Kembali


Bissmillah… Assalamu’alaikum wr.wb.. (Jiah… Ni mw posting apa mw pidato? :-D ) Posting, sekalian pidato. haha (Panjang x Lebar x Lama x Pegel kali yh bca’a. Hehe) Lngsung aja nh sob, sbnr’a sya bkn mw posting ttg pengetahuan, puisi, pengumuman atw semacam’a lah. Melainkan mau posting lirik lagu. Hihi Ya sbnr’a jg bkn cma asl … Baca lebih lanjut

Termenung


Sendiri ku disini Termenung dalam sepi Memikirkan setiap masalah yang ku hadapi Tanpa mengetahui apa yang harus aku lakukan. Tak ada yang mampu menemani kesendirianku Dan tak ada yang mampu mendengarkan keluh kesahku Selain dia, Buku harianku. Hanya dialah yang tahu tentang semua isi hatiku. Kuambil dan kubuka buku harianku Kucoba merangkai perjalanan hidupku Dan … Baca lebih lanjut

Kisah Yang Singkat


Kisah ini memanglah singkat Tapi diriku sangatlah bersyukur Karena diriku pernah memilikimu Dan menyisahakan sepenggal kisah yang tak akan hilang dibenakku. Sejenak teringat ucapan “Aku sayang kamu” “Aku cinta kamu” “Aku ingin hidup bersamamu” Dan semua yang pernah kau ucapkan padaku Kini tinggalah kenangan. Walau semuanya hanyalah tinggal kenangan Tapi hatiku tetap berharap Semoga kau … Baca lebih lanjut

Terimakasih Cinta


Ketika awal ku mengenalmu, Begitu indah rasanya. Ketika awal ku mengenalmu, Begitu bahagia rasanya.   Ketika pertama ku dekat denganmu, Begitu bahagia rasanya. Walau sekedip rasanya bila kau bersamaku. Namun manisnya cinta darimu secara lekat dalam hidupku.   Kau selimuti tubuhku, Dengan kasih sayang tulus. Kau baluri hati ini, Dengan lembutnya sentuhan perhatianmu.   Terimakasih … Baca lebih lanjut

Ceritaku


Hmmmmm,,,, Hari ini adalah hari yang saya tunggu-tunggu. Dimana hari ini panitia yang akan jadi panitia ospek ngadain acara,,, Nama acaranya tuh LID (Latihan Instruktur Dasar). Udah gak sabar gimana kegiatannya. [Seru]? [Gak seru]? Atau [Biasa-biasa aja]? Mudah-mudahan seru. Hehe Acaranya sih jam 7:00 pagi, tapi saya & friends datangnya telat di tempat acara. Maklum … Baca lebih lanjut

Ucapan Hari Raya Idul Fitri


Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Laa ilaaha illallah Wallahu Akbar Allahu Akbar Wa Lillahil-hamd Nah sob, bntar lagi kan hari kemenangan tiba. Nah,,, aku mu bagi” ucapan Hari Raya Idul Fitri nih…. S’moga bermanfa’at…. Minal aidzin walfa idzin, Mohon ma’af lahir & Batin semua’a….. :) __________________________________________________________________________________ 1. Walopun operator sibuk n’ BBM pending terus, … Baca lebih lanjut

Bimbang


Entah apa yang sedang terjadi Ku tak mengerti dengan keadaan hatiku sendiri Sepertinya rasa bimbang telah menghampiriku Sungguh, Ku lelah karenanya Ku bimbang karenanya Kumohon,, Pahamilah diriku……….. :(

Hanya Kamu


Semula terasa indah saat kau berada bersamaku Kau mewarnai setiap detik kehidupanku Namun semuanya terasa hampa. Setelah kau pergi dari kehidupanku Sungguh, Kau telah membuatku terjatuh Kau telah membuatku terpuruk Betapa bencinya aku mengingat dirimu Saat kau meninggalkanku dan pergi dengannya Kala itu, Aku masih bingung, bahkan masih bimbang Apakah kau akan kembali Tidak, itu … Baca lebih lanjut

SAYANG


Bingung mw posting apa. Hmmm… Daripada bete, mnding cerita aja deh. Hehe. Yu marii… °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°° Kalian pasti pernah kan denger/ngucapin kata “sayang”? Oh, bahkan mungkin bukan pernah, v sering x ya? :D Entah itu dari keluarga, teman, atau pacar mungkin? Ataaauuu, dari musuh? hehe. Kyk’a jarang ya musuh bilang “sayang”? Kecuali… musuh dalam karung.! upz! … Baca lebih lanjut

Pignet Alat


Bagus kan sob pignet/gambarnya…. ?? :-) :arrow: Ni salah satu pignet bikinan bapakku tercinta,,,, hemmmm…. Kreatif ya? :arrow: Ga kayak aku :-( Bapakku emang suka banget sama “Seni”. Banyak banget karya-karya dia bikin di rumah. Kaya angklung, calung, kedok, dll. Oya, ternyata ada juga lho orang yang pesan karya-karya bapakku itu, seperti angklung sama calung. … Baca lebih lanjut

ARMADA – BEBASKAN DIRIKU


Lama sudah ku pendam ini Lama sudah ku makan hati menghadapimu Ini semua tentang dirimu Tentang caramu memperlakukanku Tak sadarkah kau selama ini Bukan cuma hati yang kau sakiti, juga hidupku Diriku ini pasanganmu, bukannya musuhmu Tak perlu kau siksa aku Aku berhenti sayang, ku tak bisa lanjutkan Kisah ini bersamamu, aku takkan mampu Menghadapi semua kebohongan yang biasa kau lakukan Aku hanya … Baca lebih lanjut

Kurindu Kampung Halamanku


Mendengar kebisingan membuatku kesal Merasakan kesepian membuatku gundah Ah aku rindu saudara-saudaraku Aku rindu teman-temanku Aku rindu kampung halamanku, dimana tempat aku dilahirkan Teringat masa kecilku Bercanda gurau bersama teman-teman Bermain seharian Yang membuatku lupa akan waktu Kuingin melihat indah gemulai pucuk padi menari Kuingin merasakan betapa sejuknya udara di sana Namun apalah daya Ku … Baca lebih lanjut